SELANG AIR RUMAH TANGGA dan SELANG INDUSTRI



Mengalirkan air dari satu tempat ke tempat lain jelas penting dan membutuhkan adanya pipa air. Namun selain pipa, selang air juga digunakan. Dengan menggunakan selang air pastinya air dapat mengalir dengan baik. Fungsi dari selang air jelas sama dengan pipa namun selang air dapat digunakan di berbagai tempat. Tidak hanya itu saja, dengan desain yang fleksibel, selang air dapat digerakan sesuka hati. Selang air pada umumnya digunakan untuk menyirami berbagai jenis tanaman dan kegiatan rumah tangga lainnya. Dengan bentuk dan desain yang lentur, selang air ini juga dapat di bongkar pasang sesuai dengan keinginan.
Beberapa kegiatan rumah tangga yang memanfaatkan selang air sebagai media perantara antara lain adalah kegiatan menyiram tanaman dan pekarangan ramah, mencuci kendaraan mobil atau motor, mencuci, dan lain-lain  
Selang air juga dapat di gunakan untuk keperluan industri tersedia dengan berbagai ukuran, Jenisnya ada selang elastis (warna warni), Selang Benang (selang yang ada seratnya), Selang Elastis tebal (warna bening tebal), Selang sepiral, Selang waterpas dan lain-lain.
Menggunakan selang air berkualitas sangatlah penting. Selang air yang bagus dan berkualitas tidak akan mudah bocor dan mampu bertahan untuk jangka waktu panjang. Selain itu, selang air berkualitas juga memiliki kelenturan yang sangat bagus.